Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Cantik

Popularitas hijab semakin meluas kala hijab yang bertambah fungsinya menjadi sebuah kebutuhan fashion. Banyak bermunculan hijab-hijab dengan desain dan bentuk yang unik sehingga para wanita tidak akan pernah ‘mati gaya’ karena hijab ini. Hijab atau jilbab ini terus berkembang baik desain, maupun motif sehingga menjauhkan dari kata membosankan. Terlebih, jilbab juga bisa dikreasikan dalam hal pemakaiannya yang akan menambah kesan cantik dan anggun si pemakainya.

 

jilbab bolak balik

 

Sebagai contoh, hijab segi empat merupakan jilbab yang berbentuk persegi dan sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selaras dengan hal itu, desain-desain dan model yang unik pun mulai bermunculan karena penggunanya yang semakin banyak. Selain itu, cara pemakaian yang beragam juga banyak digagas. Berikut adalah beberapa cara memakai hijab segi empat yang akan menambah kesan cantik pada anda.

 

Cara Memakai Hijab Segi Empat Indah

 

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Pertama

Mula-mula, anda diharuskan mengenakan jilbab inner atau kerudung yang dipakai di dalam agar rambut anda rapi dan tidak keluar dari jilbab. Kedua, anda lipat hijab segi empat anda menjadi segitiga dan pakailah, pastikan agar kedua sisi jilbab sama panjang antara kanan dan kiri. Kaitkan kedua sisi dengan peniti atau jarum di bagian leher. Kemudian untuk mempercantik anda bisa mengaitkan sisi kiri jilbab yang sudah ditarik ke bahu kanan menggunakan jarum kecil. Terakhir, tarik sisi kanan jilbab hingga ke atas telinga kiri. Sematkan bros di bagian kanan agar tampak lebih manis.

 

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana Kedua

Awalnya sama seperti jenis pertama, anda harus mengenakan inner atau ciput agar rambut anda rapi. Dan siapkan kerudung segi empat yang telah dibentuk segitiga, kemudian pakai di kepala dan usahakan ujung kanan dan kiri sama panjang seperti di cara pertama.

 

Kemudian, rapikan bagian atas dan kaitkan kedua sisi hijab pada bagian dekat leher memakai jarum. Ambil kembali kedua bagian hijab di samping kepala dan kaitkan lagi dengan menggunakan peniti atau jarum. Dibutuhkan kehati-hatian bagi anda yang baru belajar agar tidak tertusuk jarum. Langkah selanjutnya adalah menarik bagian belakang jilbab ke kepala. Lalu kedua sisi hijab yang menjuntai ke depan disilang dan diikat pada bagian belakang. Selanjutnya, turunkan lagi bagian belakang hijab yang tadi ditarik ke atas sehingga menutup bagian belakang kepala. Terakhir, anda perlu merapikan bagian lehernya, kemudian agar makin cantik, anda juga bisa menyematkan bros di bagian yang anda suka.

 

Demikianlah cara memakai hijab segi empat sederhana tapi cantik, anda bisa mencoba mengaplikasikan dalam berbagai situasi.

 

Sumber : http://halohijab.com/jual/jilbab-bolak-balik/

Write a comment

Comments: 0